Kaya dan Berdaya via Aplikasi Belajar Online dan Aplikasi Siap Kerja QuBisa

aplikasi siap kerja

“Semua gara-gara Corona!” Kalimat ini pasti sering kamu dengar setahun terakhir, bukan? Ya, wabah COVID-19 menimbulkan disrupsi besar-besaran terhadap seluruh pola kehidupan. Bukan hanya dalam bidang kesehatan, perubahan pola hidup ini menjalar ke berbagai hal, bahkan pendidikan. Dikutip dari laman Antara News (April 2020), perubahan cara belajar efektif menjadi serba daring ini menyebabkan kenaikan persentase pengguna aplikasi belajar online hingga 100%.

Berbeda dengan banyak orang yang mungkin terkaget-kaget dengan perubahan aktivitas menjadi serba online, saya termasuk golongan pecinta dunia maya yang sudah sejak lama memanfaatkan kemudahan bekerja dan belajar apa pun hanya dari rumah. Mau tahu dari tahun berapa? Iyess, sejak tahun 2013, Guys! Duh, gak terasa ya. 🙂

Yup, 8 tahun terakhir, saya banyak sekali mengikuti aneka kursus online gratis maupun berbayar untuk meningkatkan kemampuan, baik upskilling dan reskilling, dengan konsep belajar gak ribet.

Memangnya apa saja sih, ilmu yang sudah saya pelajari selama ini lewat aneka kursus online gratis maupun berbayar sehingga menumbuhkan cara belajar efektif? Cukup banyak, sih. Mulai dari belajar bisnis online, cara meningkatkan personal branding, internet marketing, belajar parenting, sampai kepada analisis tulisan tangan (handwriting analysis) dan pikiran bawah sadar, semuanya saya lahap melalui pembelajaran secara online.

Ajaibnya, sampai sekarang saya nyaman-nyaman aja tuh belajar untuk meningkatkan kemampuan dengan cara ini. Apalagi sekarang sudah ada aplikasi belajar online sekaligus aplikasi siap kerja QuBisa yang membuat konsep belajar gak ribet dengan fitur pembelajaran yang disediakan.

Kamu penasaran apa saja metode pembelajaran yang digunakan? Yuk, baca pengalaman saya menggunakan aplikasi ini, ya!

Upskilling dan Reskilling dengan Aplikasi Belajar Online dan Aplikasi Siap Kerja QuBisa

aplikasi belajar online

QuBisa adalah aplikasi belajar online dan aplikasi siap kerja yang memfokuskan segmennya bagi para fresh graduate yang ingin memasuki dunia kerja, para profesional di dunia kerja yang ingin meningkatkan skill-nya, serta individu yang ingin menjadi pengusaha.

Metode belajar gak ribet yang digunakan QuBisa meliputi:
– kursus online gratis maupun berbayar
– webinar bersertifikat
– belajar kilat, dan
– ragam video singkat dalam bentuk microlearning

Untuk kamu yang tidak suka melihat video, QuBisa juga menyediakan metode pembelajaran melalui artikel agar cara belajar efektif yang kamu inginkan bisa tercapai. Lengkap banget, ‘kan?

Inilah yang menjadi alasan saya melakukan upskilling dan reskilling menggunakan aplikasi online dan aplikasi siap kerja QuBisa. Selain karena pilihan topik belajarnya banyak dan mentor yang mengajar juga terdiri dari para profesional di bidangnya, metode pembelajarannya pun bisa dipilih sesuai kenyamanan.

Pengalaman Kursus Online Gratis via Aplikasi Belajar Online dan Aplikasi Siap Kerja QuBisa

Nah, beberapa hari yang lalu, saya menemukan topik kursus online gratis di aplikasi belajar online dan aplikasi siap kerja QuBisa mengenai kecerdasan finansial dengan judul “Milenial Kaya Raya”. Alhamdulillah, pas banget karena saya termasuk salah satu orang yang kecerdasan finansialnya rendah. *hikss ….

Kamu tahu kenapa? Karena sejak dulu saya tidak pernah menyukai hal yang berhubungan dengan angka. Sayangnya, saya baru sadar betapa pentingnya belajar meningkatkan kemampuan di bidang kecerdasan finansial beberapa tahun terakhir.

upskilling dan reskilling

Kursus online gratis yang saya temukan di aplikasi belajar online dan aplikasi siap kerja QuBisa ini dimentori oleh seorang Chief Financial Officer bernama Nicco Octavianus Rusito. Metode kursus terbagi menjadi tiga bagian video pendek dengan durasi masing-masing 20 menit, 25 menit, dan video terakhir juga 25 menit.

Materi 20 menit pertama => Cara Menghasilkan Uang

Materi 25 menit kedua => Cara Mengelola Uang

Materi 25 menit ketiga => Cara Menginvestasikan Uang

Cara penyampaiannya tidak membosankan, Guys, karena dilengkapi pula dengan slide presentasi dan dokumen pelengkap dalam format pdf.

Dalam kursus ini, Bang Nicco (kita sebut gitu aja, ya?) menjelaskan ada tiga golongan orang yang memiliki perlakuan berbeda terhadap uang mereka.

Pertama, kelas bawah

Golongan ini hanya berpikir untuk jangka pendek saja. Setiap uang yang diterima digunakan untuk kebutuhan konsumtif.

Kedua, kelas menengah

Golongan ini memiliki perbaikan pola pikir dengan membeli aset rumah atau mobil secara kredit. Sayangnya, mereka jadi seperti budak uang karena penghasilannya sering habis untuk membayar cicilan.

Ketiga, kelas atas

Golongan ini memiliki pola pikir masa depan dan selalu menyediakan dana untuk investasi sehingga saat mereka tidak bekerja lagi, uanglah yang bekerja untuk mereka.

Selain itu, Bang Nicco juga menyarankan untuk langsung membagi setiap penghasilan yang kita terima ke dalam pos-pos yang telah ditetapkan, yaitu:

– 70% untuk dana konsumsi
– 15% untuk dana investasi
– 10% untuk dana darurat
– 5% untuk dana amal (infak, sedekah, dsb.)

Pesannya,

“Penghasilan boleh naik, tetapi gaya hidup tidak perlu ikut-ikutan naik.”

Sontak, setelah mengikuti kursus online gratis untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang kecerdasan finansial ini, saya jadi teringat buku yang pernah saya baca, berjudul “Wanita Cerdas dan Berdaya” (Meuthia Z. Rizki). Ada ungkapan menarik di halaman 57 buku tersebut,

“Uang tidak akan pernah membawa kebahagiaan jika tidak ada uangnya!”

Wah, benar juga, ya? 

Selain membahas pembagian penghasilan ke dalam pos-pos penting sebelum digunakan, Bang Nicco juga memberikan fondasi pengetahuan mengenai investasi. Ada tiga jenis investasi yang disarankan, yaitu saham, properti, dan logam mulia.

kursus online gratis

1. Saham

Meski banyak yang menilai saham adalah sesuatu yang negatif karena apabila nilainya turun dapat mengakibatkan kebangkrutan, faktanya ternyata tidak demikian.

Menurut Bang Nicco, kuncinya adalah mempelajari dengan detail mengenai profil perusahaan yang akan kita beli sahamnya. Carilah perusahaan yang secara fundamental memiliki kinerja baik dan prospek yang berkembang.  Belilah saham sedikit demi sedikit, rutin, dan niatkan untuk menjadi investor jangka panjang , bukan sekadar menjadi trader (orang yang melakukan jual-beli saham berdasarkan naik-turunnya harga saham) yang sifatnya jangka pendek.

2. Properti

Bukan rahasia lagi jika properti merupakan instrumen investasi yang sangat baik karena harganya selalu meningkat dari waktu ke waktu, apalagi jika lokasinya strategis dan banyak dibutuhkan. Kamu bisa mendapatkan dua keuntungan, yaitu dari nilai investasi jangka panjang properti dan dari keuntungan jangka pendeknya (dalam bentuk menyewakan bangunan atau tanah yang dimiliki kepada orang lain),

3. Logam Mulia 

Logam mulia merupakan instrumen investasi yang tidak pernah terpengaruh oleh inflasi, justru makin meningkat dari waktu ke waktu. Apalagi saat ini makin banyak aplikasi yang menawarkan kemudahan investasi logam mulia dengan harga terjangkau dan dalam bentuk tabungan yang dapat dicicil sedikit demi sedikit.

Nah, kamu sendiri sudah melakukan investasi yang mana aja, nih? Semoga kursus online gratis “Milenial Kaya Raya” ini makin membuka mata kita bersama betapa pentingnya memutar setiap penghasilan yang masuk, sekecil apa pun itu.

FYI, kursus online gratis dari aplikasi belajar online dan aplikasi siap kerja QuBisa ini tidak memiliki sertifikat, ya. Kalau kamu ingin mendapatkan sertifikat pembelajaran, kamu bisa mengikuti metode belajar melalui webinar gratis dengan berbagai topik yang kamu inginkan seperti yang pernah saya ikuti dan dapatkan di sertifikat webinar di bawah ini. 

Lengkap banget, kan, pilihan cara belajarnya?

belajar gak ribet

Kesimpulan Setelah Mengikuti Kursus Online Gratis di Aplikasi Belajar Online dan Aplikasi Siap Kerja QuBisa

Setelah mengikuti kursus online gratis di atas, saya merasakan sendiri betapa aplikasi belajar online dan aplikasi siap kerja QuBisa banyak membantu meningkatkan kemampuan individu untuk upskilling dan reskilling dengan berbagai tema pilihan yang dibutuhkan, seperti pengembangan diri, cara meningkatkan personal branding, mentoring dan coaching, teknologi digital, dan masih banyak lagi.

Kalau kamu ingin merasakan konsep belajar gak ribet ala QuBisa seperti yang sudah saya lakukan, kamu bisa mengunduh aplikasinya di AppStore maupun PlayStore, ya! Setelah mengunduhnya, kamu tinggal mendaftar sebagai murid, dan tarraaaa… sudah bisa ikut belajar melalui metode pembelajaran yang kamu pilih.

By the way, aplikasi belajar online dan aplikasi siap kerja QuBisa saat ini sedang mengadakan kompetisi blog berhadiah total 10 juta rupiah dengan tema “Memulai Karier Lebih Percaya Diri bersama Aplikasi Siap Kerja QuBisa” lo! Kamu bisa ikutan dengan mendaftarkan tulisanmu pada periode 20 September sampai 10 Desember 2021.

cara meningkatkan personal branding

Nah, sudah siap menjadi pribadi yang kaya dan berdaya bersama aplikasi belajar online dan aplikasi siap kerja  QuBisa, ‘kan? Pastinya! Aku bisa, kamu bisa.

upskilling dan reskilling

Spread the love

43 thoughts on “Kaya dan Berdaya via Aplikasi Belajar Online dan Aplikasi Siap Kerja QuBisa”

  1. belajar online seperti ini anti ribet, bisa belajar kapan saja dan dimana saja, tetap bisa ngurus anak-anak di rumah tapi emaknya terus bisa upgrade diri dan skills ya Mbak.
    saya juga suka lho belajar di QuBisa 🙂

  2. qubisa ini banyak menawarkan pelatihan gratis ya mba. Ga harus berbayar juga sih. Semakin banyak platform seperti qubisa jadi bikin semangat mengasah skill

  3. wah, baru tau saya bun tentang aplikasi ini

    terimakasih banyak, keren euii kalo aplikasi ini banyak menawarkan pelatihan gratis

    rekomended nih buat anak dan juga anak-anak bimbel saya

  4. Ternyata pandemi ada positifnya juga ya Kak, bukan cuma dampak negatif. Aku udah instal aplikasinya. Bener, banyak pilihan belajarnya untuk milenial muda.

  5. Bagus nih. Untuk persiapan memasuki dunia kerja. Anakku yg kukiah boleh juga untuk memulai nambah skill baru di Qubisa

  6. Seharusnya, dengan adanya sarana yang lebih memudahkan dalam kegiatan belajar-mengajar seperti QuBisa ini, akan lebih meningkatkan kualitas dunia pendidikan.

    Terima kasih informasinya, kak Hastin. Dan terima kasih juga QuBisa.

  7. Saya banyak informasi yang didapat dari review teman-teman terkait review QuBisa ini dan semua merasa senang dan nyaman ya belajar di sana. Apalagi bisa belajar secara daring, pastinya sangat fleksibel

    1. Iya Teh Okti, karena metode belajarnya memang khusus untuk segmentasi generasi Z dan milenial, jadi topik yang dibahas sangat populer terkait dunia kerja, bisnis, pendidikan, dan pengembangan diri.

  8. Mantep bangett. Meskipun ibu rumah tangga, kita tetap bisa belajar dan tambah skill di rumah ya, Kak. Makasih banyak rekomendasinya

  9. Wah menarik banget ternyata di qubisa menawarkan belajar investasi. Aku kira cuma menyediakan kelas bagi kerja-kerja formal. Makasih banget atas rekomendasinya Kak..

  10. wah keren mbak sudah ikutan kursus online dari tahun 2013. selama masa pandemi memang jadinya banyak banget ya fasilitas belajar online dalam bentuk aplikasi begini. membantu banget jadinya bagi yang mau mengembangkan diri

  11. Sekarang semakin banyak aplikasi upgrade skill yang oke punya ya kak. Seperti qubisa ini, semoga dengan menjamurnya aplikasi edukasi seperti ini mampu meningkatkan SDM kita juga.

  12. Iya bener banget, banyak yang menyalahkan Corona. Padahal bukan sepenuhnya salah pandemi, karena corona juga sama-sama makhluk Allah. Yang sebaiknya kita lakukan adalah introspeksi diri dan upgrade diri agar bisa jadi lebih baik lagi. Nggak cuma menyalahkan keadaan, tapi justru harus bisa bangkit lagi dari keterpurukan.

    Saya juga ngerasain banget dampak corona dan harus kehilangan pekerjaan yang sudah sangat nyaman dan mapan banget.

    Mau nyari kerja jauh lebih susah lagi dari sebelum pandemi. Apalagi skill cuma pas-pasan. Kayaknya wajib banget upgrade skill di QuBisa deh. Siapa tau nanti bisa makin meningkat skillnya. Terima kasih ulasan kerennya.

  13. Asyik banget ya mbak, aku juga senang belajar di aplikasi QuBisa ini juga. Jadi jangan jadi alasan corona, buat gak belajar. karena dengan uBisa kita bisa tetap bisa belajar dari mana saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.