Mengenal Lebih Dekat Essence Parfum “Essence of the Sun”

Indonesia dikenal sebagai negara tropis yang memiliki dua musim utama, yaitu musim penghujan dan musim kemarau. Saat musim kemarau, cuaca terasa lebih panas dari biasanya. Bahkan di Yogyakarta, saat ini suhu terus naik di angka 32 hingga 33 derajat Celsius. Beuhhh … enggak usah ditanya lagi seperti apa peluh yang mengucur di tubuh saya. Sebab itu, menjaga aroma tubuh agar tetap nyaman bagi indra penciuman menjadi hal yang enggak boleh diabaikan. Selain rajin mengganti pakaian yang basah oleh keringat, menggunakan wewangian atau essence parfum yang sesuai merupakan salah satu solusi untuk mengatasi rasa gerah di tubuh kita. 

Essence parfum
Begitu pentingnya menggunakan essence parfum untuk meningkatkan mood setiap hari. (Image: Pexels.com)

Essence parfum adalah ekstrak bibit tanaman yang digunakan sebagai bahan dasar untuk aroma parfum. Terkesan sepele memang, tetapi faktanya, parfum yang kita gunakan memiliki segudang manfaat, mulai dari meningkatkan rasa percaya diri,  memperbaiki suasana hati (mood), sampai memberikan identitas unik terhadap karakter seseorang. 

Kalau selama ini kita cenderung menyebut semua jenis wewangian dengan sebutan “parfum”, sesungguhnya ada beberapa kategori dan tingkatan wewangian berdasarkan konsentrasi minyak esensial yang terkandung di dalamnya. Persentase minyak esensial ini memengaruhi kekuatan dan daya tahan aroma masing-masing wewangian. 

Jenis wewangian ini memiliki konsentrasi minyak esensial tertinggi, sekitar 20–30%. Karena itu, parfum memiliki aroma yang sangat kuat dan tahan lama, biasanya bisa tahan hingga 24 jam. Harganya cenderung lebih mahal dibandingkan jenis wewangian lainnya. 

Eau de parfum memiliki konsentrasi minyak esensial antara 15–20%. Aroma dari eau de parfum juga cukup kuat dan dapat bertahan selama 6–8 jam. Jenis wewangian ini populer karena adanya keseimbangan antara kekuatan aroma dan harga yang lebih terjangkau dibandingkan jenis parfum murni.

Eau de toilette memiliki konsentrasi minyak esensial sekitar 5–15%. Aroma eau de toilette lebih ringan dan bertahan sekitar 4–6 jam. Jenis wewangian ini sering digunakan untuk kegiatan sehari-hari karena aromanya yang tidak terlalu menyengat.

Eau de cologne memiliki konsentrasi minyak esensial yang lebih rendah, sekitar 2–4%. Aroma eau de cologne sangat ringan dan hanya bertahan sekitar 2–3 jam saja. Cologne memiliki aroma lebih segar dan sering digunakan di pagi hari atau saat cuaca panas.

Eau fraiche mirip dengan eau de cologne, tetapi memiliki konsentrasi minyak esensial yang lebih rendah lagi, yaitu kisaran 1–3%. Aroma eau fraiche ringan banget dan kerap digunakan untuk memberi kesegaran sejenak.

Berawal dari keresahan dan cita-cita untuk menciptakan parfum terbaik dengan harga terjangkau, brand HMNS hadir sejak tahun 2019. Bukan sekadar kaleng-kaleng semata karena HMNS berhasil menyabet gelar sebagai brand parfum Indonesia terbaik tahun 2022 dan 2023 dari Female Daily dan Tokopedia. 

Di antara beragam varian parfum HMNS, Essence of the Sun (EoS) yang juga dikenal sebagai essence parfum “beraroma matahari”, hadir untuk memberi kesan cerah dan menghangatkan aktivitas kita setiap hari. 

Parfum HMNS
Essence of the Sun, varian parfum dari brand HMNS. Kamu sudah coba?

Essence of the Sun dibuat dari aroma biji ketumbar, lada merah muda yang menyegarkan, dan buah bergamot sebagai top notes atau aroma pembuka wewangian, dilanjutkan dengan heart notes atau aroma level kedua dari bunga tropis yang kaya wewangian—seperti mawar Turki dan melati India, serta solar accord sebagai perpaduan dari aroma matahari. 

Untuk based notes atau wewangian dasarnya, Essence of the Sun dihasilkan dari aroma vanila, kacang jenis tonka (tonka bean), dan kayu cedar (cedarwood). Sungguh aroma yang hangat dan manis, bukan?

Essence parfum HMNS dengan kekuatan solar accord terinspirasi dari energi matahari yang dimiliki sang Dewi Fajar dalam mitologi Yunani Kuno. Melalui cahaya dan kekuatan yang dibawanya, parfum Essence of the Sun ingin mengembalikan solar accord ke negara kita yang terkenal sebagai negara tropis dan kaya akan sinar matahari.

Agar parfum Essence of the Sun milikmu tahan lama dan awet aromanya, perhatikan beberapa hal di bawah ini, yuk! 

Gunakan essence parfum di bagian pembuluh nadi, seperti pergelangan tangan, leher, atau di bawah telinga. Jangan lupa, usapkan terlebih dahulu body lotion atau pelembap tubuh di area kulit yang terdapat pembuluh nadi tersebut sebelum disemprot parfum.

Perhatikan cara penyimpanan essence parfum agar wanginya tidak mudah hilang. Simpan parfum di tempat yang teduh dan terhindar dari sinar matahari.   

Parfum yang tepat tidak hanya membuat seseorang merasa lebih baik, tetapi juga dapat meninggalkan kesan mendalam untuk orang-orang di sekitar kita. Yuk, cobain essence parfum dengan varian Essence of the Sun dari HMNS ini agar hari-harimu makin bersinar dan tak pernah lelah menerangi indahnya dunia. 😀

Spread the love

Leave a Comment