Tips Memilih Sabun Antiseptik dan Antibakteri yang Perlu Kamu Ketahui

Sabun antiseptik dan antibakteri
Memilih sabun antiseptik harus disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu, yaa ….

Wah … enggak terasa, yaaa … Lebaran makin dekat. Pasti banyak di antara Teman-Teman yang sudah sibuk mempersiapkan sajian Lebaran dan membersihkan rumah, bukan? Saya, nih, salah satunya. Beberapa hari terakhir, saya mulai sibuk membersihkan area ruang tamu yang penuh dengan kotoran dan debu. Maklummm … rumah saya terletak di pinggir jalan raya.

Duh … padahal aslinya, saya termasuk orang yang alergi debu, lo! Enggak heran, kadang saya jadi sering bersin-bersin dan beberapa area kulit jadi gatal. Iyesss … saya memang alergian sejak lahir. *hiksss 🙁 Selain alergi debu, tubuh saya juga sensitif terhadap udara dingin, makanan tertentu, serta produk-produk perawatan kulit yang tidak sesuai kandungan bahannya.

Memang, sih, kalau untuk urusan kulit, kita enggak boleh main-main, ya. Karena itu, saya cukup hati-hati memilih produk perawatan kulit untuk digunakan sehari-hari, termasuk saat memilih sabun. Agar lebih aman dan terhindar dari kuman, saya sering menggunakan sabun antiseptik dan antibakteri.

Penasaran apa saja kriteria sabun antiseptik dan antibakteri yang saya pilih untuk digunakan sehari-hari? Yuk, baca artikel ini, ya!

Sabun adalah produk perawatan kulit yang penting untuk menjaga kesehatan dan mencegah menyebarnya kuman penyakit. Agar terhindar 99% dari infeksi bakteri, enggak ada salahnya juga kalau kamu menggunakan sabun antiseptik dan antibakteri.

Nah, di bawah ini adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat memilih sabun antiseptik dan antibakteri yang aman digunakan.

Kandungan bahan aktif dalam sabun antiseptik sangat penting untuk menentukan efektivitasnya membunuh kuman dan bakteri. Pastikan sabun mandi yang kamu pilih mengandung bahan-bahan aktif yang aman, seperti disinfektan (chloroxylenol), antiseptik dan antibakteri (chlorhexidine digluconate), atau belerang (sulfur) sesuai takaran yang diizinkan dalam dunia medis.

Karena tiap orang memiliki jenis kulit berbeda, penting memilih sabun antiseptik dan antibakteri yang sesuai dengan jenis kulit. Jika kulitmu sensitif, pilihlah sabun antiseptik yang mengandung bahan-bahan lembut dan tidak menyebabkan iritasi.

Setiap produk pasti memiliki kisaran harga sesuai kandungan bahannya. Makin kompleks bahan yang digunakan, makin tinggi pula harga produknya. Kamu enggak perlu khawatir, sesuaikan aja kebutuhan kulitmu dengan bujet atau anggaran yang ada. Tidak perlu memaksa beli produk yang eksklusif kalau ada produk baik yang ramah di kantong, seperti Dermythol Antiseptic Bio Sulfur misalnya.

Jangan lupa, perhatikan juga tanggal kedaluwarsa di kemasannya, ya. Penggunaan produk yang sudah kedaluwarsa dapat menyebabkan iritasi kulit dan mengurangi efektivitasnya membunuh kuman dan bakteri.

Kalau kamu bingung apakah kandungan bahan dalam sabun antiseptik dan antibakteri tersebut aman atau tidak, enggak ada salahnya mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Setidaknya, mereka akan memberi saran mana produk yang sesuai dengan kondisi tubuhmu.

Sampai di sini, saya jadi makin mantap menggunakan sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur. Iyaaa … beberapa hari terakhir, saya kecanduan mandi, lo, karena kesegaran dan wanginya bikin badan makin fit setelah seharian berpuasa. Kamu penasaran pengen tahu lebih detail tentang produk ini? Yuk, baca review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur di bawah ini!

Review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur
Memang beda, sih, pakai Dermythol Antiseptic Bio Sulfur. Habis mandi bawaannya jadi lebih segar. 🙂

Jujur, sebelum memakai Dermythol Antiseptic Bio Sulfur, saya mengira produk ini sama saja dengan sabun antiseptik dan antibakteri lainnya yang identik dengan bau obat. Ternyataaa … tidak sama sekali.

Pertama kali mandi dengan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur pump, enggak nyangka banget wanginya segar dan tekstur cairannya juga lembut banget. Kekhawatiran memakai sabun antiseptik dan antibakteri yang biasanya ada aroma obat-obatan seperti di rumah sakit sirna seketika. 

Terus … yang paling bikin saya suka, enggak perlu terlalu banyak memencet sabun cair dari botol pompanya karena busa Dermythol Antiseptic Bio Sulfur pump cukup berlimpah. Aplikasikan sedikit saja cairan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur pump di kulit tubuh, busanya langsung merata dan bisa digunakan untuk bagian tubuh lainnya. Ini, nih, yang disukai emak-emak hemat seperti saya. *ehhh 😀 

By the way busway … Dermythol Antiseptic Bio Sulfur hadir dalam dua bentuk, yaitu sabun cair yang dikemas menggunakan botol pompa (Dermythol Antiseptic Bio Sulfur pump) dan ada juga dalam bentuk sabun batangan (Dermythol Antiseptic Bio Sulfur soap).

Kalau sabun cairnya berwarna kuning bening kecokelatan, tidak demikian dengan sabun batangannya. Dermythol Antiseptic Bio Sulfur soap berwarna kuning cerah seperti kelopak bunga matahari. Namun, meski dua bentuk sabun ini berbeda warna, sabun batangan Dermythol memiliki tekstur busa yang lembut dan juga melimpah seperti sabun cairnya.   

Setelah membaca review Dermythol Antiseptic Bio Sulfur, yuk, kita cek lagi apa kandungan dan manfaat sabun antiseptik dan antibakteri ini!

Saya jadi penasaran, memangnya apa aja, ya, kandungan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur? Kok, bisa-bisanya sabun antiseptik dan antibakteri ini memiliki wangi segar dan tekstur lembut seperti sabun kecantikan?

Ternyata, ini beberapa kandungan Dermythol Antiseptic Bio Sulfur yang perlu kamu ketahui:

  • Chloroxylenol, biasa digunakan sebagai disinfektan untuk membersihkan area kulit dari bakteri.
  • Chlorhexidine digluconate, adalah bahan antiseptik dan antibakteri yang kerap digunakan untuk mensterilkan peralatan medis karena fungsinya membunuh bakteri.  
  • Bio sulfur atau belerang, sering digunakan untuk mengatasi permasalahan gatal di kulit.  

Enggak heran, setelah menggunakan sabun ini, saya merasakan sendiri manfaat Dermythol Antiseptic Bio Sulfur. Kulit menjadi bersih, lebih lembap, nyaman, terasa adem, dan yang paling penting adalah terlindungi dari bakteri.  

Dermythol Antiseptic Bio Sulfur pump
Cukup tuang sedikit saja cairan Dermythol ke telapak tangan, dan usapkan ke seluruh tubuh.

Oh iyaa … produk Dermythol Antiseptic Bio Sulfur juga sudah mendapatkan testimoni positif dari selebgram Tasya Farasya dan berstatus Tasya Farasya Approved, lo! Enggak ragu lagi ‘kan memakai produk ini?

Apalagi cara belinya mudah banget! Untuk menghindari produk palsu, kamu tinggal order secara online di Shopee official store dan tunggu barangnya dikirim ke rumah. Mana sering banyak promo lagi yang bikin hati emak happy. 😀 Yuk … buruan beli dan nikmati sensasi sabun antiseptik dan antibakteri tanpa bau obat ini!

Spread the love

29 thoughts on “Tips Memilih Sabun Antiseptik dan Antibakteri yang Perlu Kamu Ketahui”

  1. Iya nih mbak, biasanya sabun antiseptik itu baunya identik dengan obat. Tapi sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini tidak. Bisa menjadi pilihan nih buat mereka yang punya alergi soalnya habis mandi tetap bisa wangi dan terbebas dari rasa gatal

    Reply
  2. Baru denger ada sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur ini. Kemasan dan kandungannya juga bagus banget. Btw apakah sabun ini juga cocok untuk dipakai sama anak-anak ya?

    Reply
  3. Baru denger produk ini dari web ini, keliatannya bagus. Tapi satu informasi yang belum tertera disitu. Kira-kira boleh digunakan juga gak ya ke kulit anak kecil atau kalau misal boleh anak dengan rentang umur berapa?

    Reply
  4. Ini sih cocok bgt pas lebaran, terutama digunakan saat mudik. Air dan kondisi yang berbeda seperti di kampung halaman, biasanya berpengaruh ke kulit anak. Jadi, sabunnya harus yang benar-benar anti kuman.

    Reply
  5. Dermythol Bar Soap adalah sabun mandi anti bakteri yang melindungi kulit dari berbagai jenis kuman tak terlihat. Dengan aroma khusus, kulit akan terasa halus dan lembut sepanjang hari

    Reply
  6. Semakin banyak teman-teman yang mereview positif akan sabun Dermythol antiseptik ini semakin yakin saya mau beli untuk mengurangi dan membunuh kuman sehingga gatal gatal yang saya alami semoga segera sembuh. Aamiin…

    Reply
  7. Suka gatal gatal tangan saya, ngga tau apa alergi debu atau memang hormonal. Info nya benar benar manfaat, langsung search di toko oren..

    Reply
  8. Solusi ketika alami masalah kulit yaa..
    Apakah sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur bisa juga diaplikasikan ke wajah?
    Ada banyak pilihan bentuk sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur, tergantung nyaman menggunakan varian yang mana, gitu yaa..

    Reply
  9. saya juga udah coba nih produk sabun Dermythol. saya suka wanginya sama sensasi setelah mandi, jujur badan jadi terasa lebih bersih dan lebih segar. Dan iya banget saya juga beli pas lagi ada promo, haha.

    Reply
  10. Baca reviewnya jadi penasaran mau cobain sabun antiseptiknya nih apalagi kalau wanginya segar bkin badan juga fresh gk wangi obat kaya sabun antiseptik biasanya

    Reply
  11. Bener banget kak, aku kalau beli sabun juga pilih yang tak sekedar membersihkan tapi juga menjaga kelembaban kulit. Nah, kayaknya aku butuh beli dermythol ini deh

    Reply
  12. Sabun Dermythol Antiseptic Bio Sulfur memang bisa jadi andalan dalam menjaga kesehatan kulit keluarga, apalagi setelah perjalanan mudik yang rentan bikin kulit gatal akibat polusi.

    Reply
  13. setuju, kalau udah ada gangguan pada kulit memang lebih bagusnya buat segera konsultasi dengan dokter spesialis kulit, sehingga kalau ada apa-apa dapat penanganannya lebih cepat

    Reply
  14. Boleh juga jadi rekomendasi sabun antibakteri dan antiseptik pilihan. Salfok sama botol sabunnya lucu banget, estetik. Makasih reviewnya ya.

    Reply
  15. ternyata emang nggak sembarangan ya pakai sabun antiseptik tuh. Harus perhatiin bahan-bahannya. Ini kadang yang bikin nggak telaten. Tapi dengan membaca postingan ini aku jadi agak paham. Terima kasih kak rekomendasinya.

    Reply
  16. Memang kalo ngga ada busanya tuh kayak belum mandi ya Kak wkwkwk. Syukurlah kalo nggak bau obat biar anak2 juga mau pake sabunnya. Tapi belum pernah nyoba ini sihh

    Reply
  17. Yang saya suka dari sabun dermythol ini adalah produknya yang menawarkan fitur wangi. Saya rasa, sangat jarang sabun antiseptik yang punya fitur seperti ini, cenderung bau yang ditawarkan kurang sedap.

    Reply

Leave a Comment