Serum Scarlett Whitening Brightly Ever After

review serum scarlett whitening

Saya mematut-matut diri di depan cermin. Kulit wajah kayaknya tambah kusam aja. Apalagi beberapa bulan ini di Yogya musim panas dengan suhu tinggi makin menjadi-jadi. Enggak cuma krim pagi dan malam, kulit wajah ini juga fix membutuhkan sentuhan serum.

Kamu tahu ‘kan serum? Kalau selama ini kita hanya fokus melakukan perawatan wajah menggunakan pelembab, ada baiknya mulai memasukkan serum sebagai bagian dari perawatan wajah harian.

Memang apa pentingnya pakai serum? Enggak cukupkah hanya membersihkan wajah dan pakai pelembab dua kali sehari, pagi dan malam hari? Urusan wajah aja ribet amat, ya …. Masih ada yang suka ngomong gini? 😀

Kalau kita enggak mau ribet di usia muda, tunggu aja deh 20-30 tahun lagi. Seperti apa diri kita di masa depan adalah hasil dari apa yang kita lakukan di masa muda.

Iiihhhh, pembahasannya kok jadi ke masa depan gini, sih? Qiqiqiiii ….

Serum Itu Fungsinya Apa, sih? Tolong Jelaskan, Kak!

Bagi yang belum tahu, serum adalah bahan aktif untuk perawatan kulit yang konsentrasi atau kandungan bahannya lebih tinggi daripada krim pagi atau malam.

Fungsi serum ini sebagai “pembuka jalan” agar krim atau pelembab yang kita gunakan dapat meresap secara baik ke dalam lapisan kulit. Itulah kenapa penggunaan serum dilakukan SEBELUM mengaplikasikan krim pagi atau malam di area kulit wajah.

Saya sendiri sudah beberapa kali berganti serum. Yah, namanya juga perempuan ‘kan? Kalau lihat ada produk yang alami dan menyehatkan kulit jadi pengen coba lagi dan lagi. Kadang sampai geleng-geleng kepala sendiri, kwkwkwk . 😀

Serum dari Scarlett Whitening

Pas banget, waktu lagi mikir pengen mulai pakai serum secara konsisten lagi, saya kok jadi sering menemukan review beberapa teman bloger di media sosial dan blog mereka tentang serum wajah dari Scarlett Whitening.

Sudah tahu belum produk Scarlett Whitening yang lagi happening ini? Itu lo, punya selebritas Felicya Angelista. Brand yang didirikan sejak tahun 2017 ini menurut saya hadir dengan konsep yang unik di antara banyaknya produk perawatan kulit dan wajah yang bermunculan.

Yup, mulai dari warna-warna produknya yang nggemesin banget, bahannya yang alami, sampai kepada cara ordernya yang sangat mudah secara online, enggak perlu datang ke toko atau gerai offline secara langsung.

Nah, setelah sukses mengeluarkan produk bodycare yang review-nya pernah saya tulis sebelum ini, Scarlett Whitening kemudian mengeluarkan produk perawatan wajah berupa serum, krim pagi dan malam, lengkap dengan facial wash-nya.

Di tulisan kali ini, saya akan berbagi pengalaman gimana sihhh rasanya setelah menggunakan facial wash dan serum Scarlett Whitening Brightly Ever After yang dikhususkan untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam.

Jadi, Dears, Scarlett mengeluarkan dua jenis serum untuk kondisi kulit wajah yang berbeda:

  1. Acne Serum untuk kulit yang sedang bermasalah dengan jerawat.
  2. Brightly Ever After Serum yang digunakan untuk mencerahkan kulit kusam.

Beberapa info produk yang harus kamu ketahui sebelum penggunaannya saya tulis di bawah ini, ya. Dengan memahami secara benar tentang produknya, kamu enggak perlu khawatir lagi untuk menggunakannya.

  • Dikemas dalam botol pipet berukuran 15 ml. yang telah teregristrasi secara resmi di BPOM.
  • Produknya terbukti BEBAS merkuri dan hidrokuinon, serta BEBAS alkohol dan pewangi.
  • Cruelty free dan no animal tested alias tidak menggunakan hewan sama sekali dalam bahan, proses pembuatan, serta pengujiannya.
  • Kemasan botolnya dibedakan warnanya agar kita tidak salah memilih kedua jenis serum di atas. Botol untuk serum Acne bernuansa ungu, sedangkan serum Brightly Ever After didominasi warna pink lembut.

Terus, kalau misalnya kulit wajah kita sedang bermasalah dengan jerawat dan kondisinya kusam juga, gimana dong? Bolehkah menggunakan kedua jenis serum secara bersamaan?

Eitss … nanti dulu. Kamu harus sabarrr, ya. Yang pertama harus dilakukan adalah menyembuhkan terlebih dahulu jerawat di kulitmu menggunakan Acne Serum. Kalau kulit sudah normal lagi kondisinya, baru gunakan Brightly Ever After Serum yang fungsinya mencerahkan kulit kusam.

Jangan sampai deh kamu mengaplikasikan produk skincare yang mengandung pencerah di atas kulit wajah yang sedang berjerawat karena jerawatnya bisa tambah meradang dan menyebabkan iritasi kulit. Jadi, obati dulu permasalahan kulitnya, baru lanjutkan dengan opsi lainnya.

Gimana, sekarang sudah enggak bingung lagi, ‘kan?

Yuk, kita bahas detail kandungan dan manfaat masing-masing serum dari Scarlett Whitening ini, ya!

Acne Serum

scarlett whitening acne serum

Sesuai dengan namanya, serum Acne digunakan untuk kulit wajah yang sedang bermasalah dengan jerawat. Kandungannya terdiri dari beberapa bahan alami yang telah terbukti mengatasi jerawat di kulit wajah:

Tea Tree Leaf Water

Dari dulu sudah sering banget baca tentang manfaat tea tree leaf atau daun pohon teh ini untuk kulit berminyak dan berjerawat. Awalnya kulit saya kondisinya memang berminyak dan cenderung berjerawat. Seiring pertambahan usia dan pemakaian kandungan produk yang tepat, jerawat semakin berkurang dan kadar minyak pun tak lagi sebanyak dulu.

Tea tree memiliki banyak sekali manfaat, seperti mengurangi bakteri penyebab jerawat sekaligus mengatasi jerawat, membantu melembabkan kulit, mengurangi kadar minyak berlebih di wajah, dan mengurangi efek bruntusan pada kulit wajah.

Jeju Centella Asiatica

Centella asiatica atau dalam bahasa Indonesia disebut sebagai daun pegagan, saat ini merupakan bahan alami yang sedang naik daun sebagai bahan perawatan kulit wajah.

Manfaat tanaman ini antara lain untuk mengurangi peradangan, menjaga kelembaban kulit, mencegah kerusakan kulit, dan mempercepat penyembuhan luka.

Vitamin C

Kalau vitamin yang satu ini pasti sudah pada paham dong, ya. Manfaatnya banyak banget. Untuk perawatan kulit wajah, vitamin C berfungsi menghilangkan noda hitam atau flek dan bekas-bekas jerawat dan melindungi kulit dari kerusakan sel akibat paparan radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini pada kulit

Salicylic Acid

Salicylic acid atau asam salisilat merupakan salah satu bahan aktif yang banyak digunakan oleh dokter kulit untuk mengatasi peradangan saat jerawat muncul dan mampu mengangkat kotoran penyumbat pori yang berpotensi menjadi komedo.

Liquorice Extract

Dalam bahasa Indonesia, bahan alami ini dikenal dengan sebutan akar manis. Manfaat tanaman liquorice atau licorice antara lain sebagai vitamin dan mineral untuk nutrisi kulit, mengatasi masalah jerawat, melindungi kulit dari sinar matahari, menyerap minyak berlebih, dan mencegah hiperpigmentasi.

Brightly Ever After Serum

Karena kulit saya saat ini dalam kondisi tidak berjerawat, sedikit kusam, dengan pori-pori yang agak besar, saya memilih serum Scarlett Whitening Brightly Ever After ini sebagai pilihan perawatan wajah sebelum menggunakan krim pagi dan krim malam.

Warna dan tekstur serum Brightly Ever After ini bisa kamu lihat di foto berikut ini, ya.

scarlett brightly ever after serum

Warna cairannya bening agak putih. Teksturnya enggak terlalu cair, tetapi juga enggak kental banget. Yang jelas, saat diaplikasikan di kulit wajah, serum ini sama sekali tidak berminyak dan langsung meresap ke dalam kulit.

Jujur ya, saya merasa nyaman banget pakai produk ini. Dulu pernah pakai serum berbahan dasar cair begini dalam botol pipet dari salah satu brand asal Negeri Ginseng, tapi teksturnya terlalu berminyak sehingga membuat tampilan kulit wajah menjadi kurang nyaman.

Nah, kamu penasaran, ‘kan apa aja kandungan dari serum pencerah punya Scarlett Whitening ini? Cekidot, yuk!

ingredients serum scarlett whitening brightly ever after

Lavender Water

Selama ini pasti tahunya tanaman lavender untuk mengusir nyamuk ‘kan? Ternyata manfaatnya masih banyak lo, teman-teman. Selain untuk mengatasi peradangan pada kulit, lavender juga bisa digunakan untuk detoksifikasi kulit wajah, menghilangkan bakteri penyebab jerawat, menghilangkan bekas luka, dan menghaluskan kulit

Phyto Whitening

Phyto whitening banyak digunakan dalam produk kecantikan untuk kulit wajah. Fungsinya sebagai pencerah. Terbukti aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.

Niacinamide

Bahan aktif lainnya yang ada di serum Brightly Ever After ini adalah niacinamide. Bahan ini juga banyak digunakan dalam produk skincare yang fungsinya untuk melembabkan kulit, mengatasi jerawat dan menyamarkan noda hitam, plus mencegah radang kulit yang disebut melanoma.

Glutathione

Nah, ini salah satu mother of antioxidant. Glutathione adalah antioksidan yang bermanfaat melindungi kulit kita dari radikal bebas, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, menyehatkan kulit, dan membuat wajah terlihat lebih bersinar alias glowing. Lengkappp banget manfaat glutathione ini, kan?

Vitamin C

Sama dengan serum Acne, fungsi vitamin C di sini membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, serta mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Lalu, gimana hasilnya di kulit wajah saya setelah penggunaan selama 2 minggu ini? Ehh, entar dulu napaaa …. Saya mau kasih info penting juga tentang facial wash Scarlett Whitening dulu, yaaa 😀 Sabar ceunah.

Scarlett Whitening Facial Wash

packaging scarlett whitening facial wash

Pasti kamu sudah paham, ‘kan, sebelum mengaplikasikan produk apa pun ke kulit wajah kita, pastikan kondisi kulit wajah sudah dalam keadaan bersih dari kotoran terlebih dahulu.

Kenapa?

Iyap, supaya produk perawatan atau produk mekap yang kita gunakan benar-benar terlihat hasilnya di kulit wajah .

Selain itu, kalau wajah dalam keadaan kotor sudah ditumpuk lagi dengan produk perawatan atau mekap, bisa dipastikan pori-pori akan tersumbat sehingga muncul komedo atau jerawat sebagai tanda kalau kulit wajah protes dengan kondisinya yang makin tak karuan. Heuuu … kasihan ‘kan?

Jadi, sebelum menggunakan serum dan pelembab di kulit wajah, saya selalu membersihkan kulit wajah terlebih dahulu dengan sabun khusus wajah atau facial wash. Karena serum yang saya pakai dari brand Scarlett Whitening, maka facial wash-nya juga saya pilih dari merek yang sama.

Nah, hampir sama tuh dengan produk bodycare Scarlett Whitening yang warna-warninya nggemesin banget, produk facial wash ini isinya kalau dilihat dari luar berasa seperti jus buah yang menyegarkan, lo.

scarlett whitening facial wash

Tekstur facial wash-nya berupa cairan gel bening yang tidak terlalu kental. Sedikit mirip air, tetapi lebih kental dibanding air murni. Di dalam cairan bening ini terdapat buliran-buliran berwarna merah muda seperti kelopak bunga mawar yang membuat tampilan facial wash terlihat sangat menyegarkan, tidak seperti sabun wajah pada umumnya. Aromanya juga lembut, terkesan feminin banget.

Saat diaplikasikan ke wajah, kulit wajah langsung terasa lebih halus dan ringan. Setelah dibilas, meski dalam keadaan kesat, kulit tetap terasa lembut dan bebas dari rasa kering. ‘Kan ada tuh produk facial wash yang habis dipakai di wajah bikin kulit serasa ketarik karena langsung berakibat kulit jadi kering. Nah, kalau facial wash Scarlett Whitening ini enggak kayak gitu, kok.

By the way busway … facial wash Scarlett Whitening dikemas dalam botol plastik bening yang berisi cairan 100 ml. Tutupnya berupa flip top dan terdapat logo timbul brand Scarlett di bagian atas tutupnya. Jadi, meski dijungkir balik pun, produk di dalam botol tetap aman dan enggak bakalan tumpah.

Sudah tercatat di BPOM-kah produk ini?

Ohhh … tentu sudah, Milea. Semua klaim yang ada di produk Scarlett Whitening lainnya juga berlaku untuk facial wash ini, ya, termasuk BEBAS merkuri dan hidrokuinon, serta no animal tested dan cruelty free.

Kak, kandungannya apa, dong? Penasaran, nih! Okeee … saya tulis di bawah, ya, biar kamu puas dan makin yakin untuk pakai produk Scarlett. 🙂

Glutathione

Sudah tahu ‘kan ya manfaat glutathione sebagai mother of antioxidant bagi kulit kita yang melindungi dari pengaruh radikal bebas. Glutathione juga membuat kulit jadi lebih lembab, elastis, dan lebih cerah.

Vitamin E

Fungsinya banyak, nih. Selain meningkatkan kesehatan kulit dan membantu pembentukan kolagen, vitamin E juga bermanfaat mengatasi peradangan dan menenangkan kulit wajah.

Rose Petals

Rose petals adalah kelopak bunga mawar. Manfaatnya antara lain untuk menyegarkan kulit, mengecilkan pori-pori, dan melembabkan kulit wajah.

Aloe Vera

Kamu pasti tahu, aloe vera atau tanaman lidah buaya sejak dahulu sudah dikenal memiliki banyak manfaat bagi kulit. Selain sebagai anti-inflamasi atau anti-peradangan, aloe vera juga berfungsi menenangkan dan melembabkan kulit.

Nah, seperti yang saya janjikan tadi, kamu pasti penasaran apakah produk serum dan facial wash dari Scarlett Whitening bekerja di kulit wajah saya? Boleh deh lihat foto before-after di bawah ini, ya. No filter dan saat sesi foto tanpa sapuan mekap, pelembab, foundation, bedak, dan sebaginya.

foto before after serum scarlett brightly ever after

Setelah 2 minggu penggunan rutin setiap pagi dan malam hari, pori-pori kulit mulai mengecil dan warna kulit terlihat lebih merata. Apalagi untuk jenis kulit sensitif dan alergian seperti kulit wajah saya, salah makan apa sedikit yang ada kandungan seafood atau bahan penyedapnya langsung deh bisa bikin kulit saya gatal, merah, atau jerawatan. Sejauh ini setelah menggunakan serum Brightly Ever After dan facial wash dari Scarlett Whitening, kulit wajah menjadi lebih baik kondisinya. Alhamdulillah.

Gimana? Masih ragu pakai produk perawatan wajah dari Scarlett Whitening?

Kalau saya, setelah produknya habis, insya Allah akan repurchase alias beli lagi karena memang hasilnya sudah terbukti. 🙂

Cara Ordernya di Mana, Kak?

Nah, kalau kamu beneran sudah yakin dan pengen pakai produknya seperti saya, harga produk serum dan facial wash-nya cukup hemat dan enggak bikin kantong jebol. Iya, satu produk cuma dibanderol dengan harga IDR 75.000. Produknya juga awet karena cukup dipakai sedikit saja sudah langsung terlihat hasilnya.

Untuk cara order produk, gampang banget, kok. Di antara banyaknya pilihan order online dari Scarlett, saya lebih suka order via toko resminya di Shopee @Scarlett_Whitening, atau langsung DM ke akun Instagram resminya @scarlett_whitening.

Teman-teman ada yang sudah pakai juga? Atau baru mau coba? Ditunggu sharing-nya, yaaa ….

Baca Juga

serum-scarlett-whitening
Spread the love

30 thoughts on “Serum Scarlett Whitening Brightly Ever After”

  1. Walaupun saya Cowok boleh dong gunakan serum ini, akhir² ini mukaku juga terlihat kusam nggak seperti biasanya, kayaknya kebanyakan kerja lapangan hoho

    Sepertinya cocok nya saya make Brightly Ever After, biar kulit ku cerah nggak kusam lagi.

    1. Betul, Mbak. 🙂
      Kulit yang berjerawat sebaiknya menghindari produk skincare yang mengandung pencerah aktif karena bisa bikin jerawat tambah meradang.
      Jadi sembuhkan dulu jerawatnya, baru pakai skincare yang mengandung bahan pencerah.

  2. Salam kenal kak, aku juga pake Scarlett Whitening apalagi serumnya yang ajaib bisa ngempesin jerawat hanya dalam semalam mantaps, sampe adik aku juga jualan lho program Scarlett Whitening hihi

  3. Terima kasih Kaka udah jelasin apa itu serum. Jujur kujarang perawatan. Kalau inget aja pakai pelembap doang. Pengen juga ya pakai krim siang, malam tapi yang ada suka lupa terutama krim malam. Hehe … Acne serumnya ampuh, ya, atasin jerawat, ntar aku rekomendasiin deh ke adik biar cobain ini

  4. Saya jadi tahu apa fungsi serum, nih Mbak. Ternyata cukup bermanfaat ya, apalagi kalau benar-benar cocok dengan kulit wajah kita.

    Setelah dipakai beberapa kali hasilnya terlihat jelas, seperti yang Mbak rasakan. Jadi penasaran.

  5. Wah, bagus ya Mba produknya? Jujur enggak pernah pakai serum-seruman. Baca informasi ini jadi pengin nyoba… hihihi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.