Mudah dan Lezat, Ini 3 Jenis Makanan Ringan yang Bisa Jadi Inspirasi Bisnis Kulinermu

Berbeda dengan menjual makanan yang mengenyangkan perut seperti nasi, memulai bisnis kuliner makanan ringan cenderung lebih mudah dan tentunya lebih murah dalam hal modal usaha. Selain itu, peluang bisnis makanan ringan pun juga tergolong lebih menguntungkan karena semua orang dari berbagai lapisan dapat menikmatinya tanpa terkecuali.

Seiring berjalannya waktu, saat ini sudah semakin banyak jenis-jenis makanan ringan yang mulai bermunculan dan menjadikan inspirasi bagi para pelaku usaha lainnya. Hanya saja, perlu diketahui bahwa bisnis kuliner makanan ringan pun juga membutuhkan pertimbangan yang matang, mulai dari jenis makanan ringan yang belum memiliki banyak kompetitor hingga modal usaha yang dibutuhkan.

Bagi kamu yang membutuhkan inspirasi dalam memulai bisnis kuliner makanan ringan, yuk, simak beberapa ulasan berikut ini, ya!

Jenis Bisnis Kuliner Makanan Ringan

1. Pisang Nugget

Pisang nugget (image: Pinterest.com)

Walaupun sudah mulai banyak penjual pisang nugget ditemukan di mana-mana, tetapi tak ada salahnya menjadikan jenis makanan ringan satu ini sebagai peluang usaha yang menguntungkan. Dengan cara pembuatan yang cukup mudah dan modal usaha yang tidak besar, kamu bahkan berpeluang mendapatkan omzet hingga jutaan rupiah, lo.

Hanya saja, dikarenakan sudah mulai banyak penjual pisang nugget yang bertebaran, kamu bisa menciptakan keunikan tersendiri di produk pisang nugget yang kamu jual, agar setidaknya berbeda dari para kompetitor. Sebagai contoh, ciptakan cita rasa baru atau kombinasi baru yang belum banyak digunakan oleh para penjual pisang nugget lainnya.

2. Cake in Jar

Cake in jar (image: Bakingo.com)

Selanjutnya terdapat cake in jar yang masih hits hingga saat ini. Sesuai dengan namanya, cake in jar berarti kue yang disajikan di dalam jar atau stoples. Untuk idenya sendirinya sebenarnya cukup sederhana, hanya saja, kemungkinan kamu harus mengeluarkan modal lebih untuk memulai usaha ini.

Hal tersebut dikarenakan harga stoples kaca yang tidak murah, meskipun kamu membelinya secara online. Tak jarang, banyak pelaku usaha cake in jar ini yang menjual satu stoples kuenya di atas harga Rp50ribu, yang tentunya dengan harga itu memungkinkan pengembalian modal yang telah kita keluarkan.

Dengan rasa kue yang nikmat dan stoples yang bisa dijadikan sebagai wadah multi fungsi, pasti konsumen akan senang dan tidak kapok membeli. Agar lebih irit modal lagi, kamu bisa meminta konsumen yang melakukan repeat order untuk membawa kembali stoples yang mereka miliki untuk mendapatkan potongan harga.

Cara ini bukan hanya dapat menghasilkan keuntungan fantastis, kamu pun juga telah berhasil mengajak konsumen untuk turut berkontribusi dalam menyelamatkan bumi 🙂

3. Oreo Goreng

Oreo goreng (image: Ramesia.com)

Murah dan enak, itulah ‘julukan’ yang pas disandang untuk jenis makanan ringan satu ini. Dengan modal yang tak sampai Rp100ribu, kamu sudah bisa menghasilkan keuntungan dari berjualan oreo goreng ini. Bukan hanya itu saja, oreo goreng juga merupakan jenis makanan ringan yang disenangi oleh hampir semua usia, baik anak-anak hingga remaja, dan cara pembuatannya pun sangat mudah, kamu bisa melakukannya sendiri.

Sajikan satu bungkus kemasan berisi 5 biji oreo goreng untuk dijual dengan harga Rp5ribu hingga Rp6ribu. Bahan yang digunakan tidak mahal dan mudah kamu temukan, seperti produk biskuit oreo, tepung, telur, susu serta minyak yang digunakan untuk menggoreng oreo tersebut. Selain itu, untuk topping-nya kamu bisa mempersiapkan aneka macam topping sesuai selera, seperti gula putih halus, saus cokelat, es krim, cream, dan masih banyak lagi.

Memang, tak dapat dimungkiri bahwa modal usaha merupakan kunci utama dari berjalannya suatu bisnis. Tanpa modal, tentu bisnis tidak akan bisa berjalan dengan lancar. Maka dari itu, tak jarang banyak pelaku usaha yang rela melakukan berbagai hal demi mengumpulkan modal yang diinginkan.

Nah, daripada kamu pusing memikirkan modal, pinjam saja melalui pinjaman online CekAja.com. Selain telah terdaftar di OJK, CekAja.com juga menyediakan fasilitas yang memungkinkanmu melakukan perbandingan mengenai produk pinjaman paling tepat yang dapat memenuhi kebutuhanmu.

Bingung mencari modal usaha dimana? Ya di CekAja.com saja!

Untuk informasi lebih lanjut, yuk kunjungi https://www.cekaja.com/small-business-banking/

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.