Resep Pizza Teflon SimpeL dan Mudah, Yummy dan Bikin Ketagihan

Mirip telur dadar ya, karena saya suka kulit pizza yang tebal biar kenyang πŸ˜€

Assalamu’alaikum, Dears πŸ™‚

Sepertinya selama ini saya belum pernah menulis resep apa pun di blog ini, ya. Jadi enggak ada salahnya sekali-sekali nulis itu biar badan gemukan dikit #ehhh qiqiqiiii…

Jadi ceritanya, pas awal Ramadan kemarin Lubna semangat banget minta dibikinin pizza sendiri di rumah. Dulu memang saya pernah iseng bikin pizza teflon pakai resep seorang netizen yang saya baca di Facebook. Karena itu uji coba perdana, tahu pastilah kalau hasilnya tak sesuai banget dengan harapan. Hasil pizzanya agak keras. Mungkin karena saya terlalu lama nguleni dan kebanyakan ngasih terigu kwkwk… * tangan keenakan nguleni, padahal kan adonan bisa mengeras kalau kelamaan diuyel-uyel dan ditambahi tepung terus πŸ˜€

Nah, apalagi waktu itu resep pizzanya enggak pakai telur sama sekali. Cuma minyak goreng dan tepung, plus ragi pengembang adonan roti. Kalau yang kedua kali ini dapat resep dari istrinya adik sepupu (makasih ya, dik Ani). Resepnya pakai telur, tapi cukup 1 aja, jadi teksturnya empuk dan ada kriuknya.

Ini nih, resep lengkapnya, catettt yaa…

Ini bahan-bahan sederhana yang saya pakai. Toppingnya cuma keju karena Lubna enggak doyan topping lainnya. Kalau teman-teman mau tambahin topping yang lain selain keju boleh aja.

Bahan

1/2 kg tepung terigu
1 sachet susu bubuk
1 butir telur
1/2 sdm Fermipan (ragi roti), dilarutkan dalam 1/3 gelas air hangat
Gula pasir sesuai selera
Garam sesuai selera
Bahan topping sesuai selera (keju, sosis, paprika, bawang bombay, dll)

Cara Membuat

  1. Masukkan semua bahan jadi satu. Tambah air sedikit demi sedikit sambil terus diuleni sampai kalis (halus).
  2. Setelah itu diamkan sekitar 4 jam. Kurang dari 4 jam juga boleh jika dirasa telah cukup mengembang. Kalau saya waktu nyoba ini cuma diamkan 1 jam aja sudah jadi 2 loyang teflon ukuran 22 cm. Cukup kenyang, kan, ya? πŸ™‚
  3. Olesi permukaan wajan anti lengket dengan mentega.
  4. Susun adonan pada teflon berdiameter 22 cm. Ketebalan bebas, ya. Untuk yang suka kulit pizza tipis, menyusun adonannya di loyang tipis aja,
  5. Tusuk-tusuk permukaan adonan dengan garpu, lalu olesi bagian atas adonan dengan topping sesuai selera (saos tomat, bawang bombay, potongan sosis, jagung, daging, keju, dll), setelah itu masak dengan api kecil sambil sesekali ditutup agar bagian atasnya juga matang.
  6. Setelah 10-15 menit, tusuk-tusuk kembali adonan dengan lidi untuk mengetahui sudah matang atau belum. Jika ada adonan yang masih menempel di lidi, artinya adonan belum matang.
  7. Dalam keadaan setengah matang, kamu juga boleh menambahkan lagi topping keju atau yang lainnya sesuai selera. Masak lagi hingga matang.
  8. Tarraaaa….. jadi deh pizza teflon simpel untuk dimakan sendiri πŸ˜€ .

Yah, meskipun rasanya mungkin tak se-yummy pizza impor yang diiklankan di televisi, tapi setidaknya gara-gara pizza ini Lubna sudah enggak terlalu pengen lagi minta dibeliin pizza. Padahal dulu tiap lihat iklan pizza di tv udah ribut aja minta beli. Sekarang? Alhamdulillah udah enggak respon lagi. Senyumin aja, kakk πŸ™‚

Yuk, cobain! Saya aja yang enggak hobi masak bisa bikin pizza teflon simpel ini, apalagi teman-teman yang hobi masak, pasti punya resep yang lebih enak dari ini kan? Mau donggg sharing resepnya di kolom komentar, biar ibu Lubna tambah rajin ke dapur πŸ˜€

Baca juga

Spread the love

13 thoughts on “Resep Pizza Teflon SimpeL dan Mudah, Yummy dan Bikin Ketagihan”

  1. Waah menggoda…! Harus coba nih, bahan2nya gampang lagi ya, selama ini saya belum pernah bikin pizza homemade, soalnya ngga tau resepnya. Pernah bikin, tapi beli tepung pizza yg siap pakai. Diitung-itung harganya jatuhnya sama aja dg pizza beli jadi. Tp kalau resepnya mudah, bahan2nya murah gini yaa… Mauu banget nyobain…

    diarynovri(dot)com

  2. Duh, pengen, ya. Hehe … save ah resepnya. Kebiasaan saya save resep tapi enggak pernah praktik. Jangan diketawain, ya, tapi saya pengen ketawa soalnya resep yang disave banyak banget,belum satu pun dicoba. Moga saya insaf dan bikin pizza kayak Mbak Hastin.

  3. Mba Hastin, aku baca resepnya langsung histeris dong. Soalnya bahannya saat ini tersedia semua di rumahku. So, jadi gak sabar nih buat mulai uleni adonan. Wow, aku pengen langsung praktekin deh!

  4. Mbaaaaak… Kenapa ya aku kalau bikin pizza teflon gini selalu gagal? Mozarellanya tuh gamau leleh betul-betul. Udah ditutup padahal teflonnya. Huhuhu..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.