Pengajuan Asuransi Kesehatan secara Online

“Kesehatan adalah harta yang tak ternilai harganya ….”

asuransi kesehatan secara online

Ungkapan tersebut sering saya dengar sejak kecil dahulu, tetapi kerap kali dianggap sebagai angin lalu. Yup, betapa perencanaan terhadap kesehatan masih sangat minim dilakukan, meski kita tahu bahwa asuransi kesehatan penting untuk masa depan. Bukan hanya diri sendiri, melainkan juga untuk kebutuhan perawatan seluruh anggota keluarga.

Tahukah teman-teman bahwa meningkatnya pengguna internet di Indonesia dari tahun 2019 yang berjumlah 171 juta pengguna menjadi 196,7 juta jiwa di tahun 2020 memunculkan banyak layanan digital yang semakin memudahkan masyarakat mengakses segala sesuatu secara online. Salah satu pelopor marketplace di bidang layanan finansial, asuransi, dan investasi yang banyak membantu penggunanya adalah CekAja.com.

CekAja yang didirikan pada bulan April 2014 di bawah perusahaan C88 Financial Technologies Pte. Ltd ini menyediakan banyak layanan finansial secara online, antara lain dalam bentuk pemberian kredit tanpa agunan (KTA), pinjaman untuk pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), asuransi, hingga investasi.

Dengan karyawan berjumlah sekitar 185 orang, situs CekAja.com mengalami peningkatan kunjungan menjadi 28 juta pengguna pada tahun 2017 atau meningkat sebesar 65% dari tahun 2016. Ini membuktikan bahwa CekAja sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia karena kemudahan, keamanan, dan kualitas yang ditawarkan.

Berbeda dengan layanan sejenis lainnya, CekAja tidak hanya menjual produk saja, tetapi juga menyediakan layanan perbandingan antara produk satu dengan lainnya sehingga pengguna bebas memilih sesuai kebutuhan.

Sebagai contoh, untuk layanan asuransi kesehatan, CekAja bekerja sama dengan beberapa perusahaan asuransi, seperti Cigna, Ciputra Life, dan PFI Mega Life. Pengguna bisa memilih dan membandingkan jenis asuransi yang ditawarkan satu perusahaan dengan perusahaan lainnya, baik dari jumlah uang pertanggungan, premi yang harus dibayar, sampai keuntungan lain dari masing-masing perusahaan asuransi tersebut. Membantu sekali pastinya.

Kita sama-sama tahu ‘kan bahwa pengguna asuransi kesehatan setahun terakhir ini memang mengalami peningkatan pesat. Pandemi COVID-19 membuat banyak masyarakat kian sadar, betapa pentingnya mempersiapkan dana cadangan agar kondisi keuangan tetap stabil saat ada anggota keluarga yang sakit. Asuransi kesehatan juga membantu penggunanya lebih disiplin mengelola keuangan untuk hal yang bermanfaat.

Pengajuan Asuransi Kesehatan Online Melalui CekAja

Lalu, bagaimana cara pengajuan asurasi kesehatan melalui situs CekAja? Perhatikan langkah berikut ini, ya!

  1. Kamu tinggal membuka situs CekAja.com dan memilih menu Asuransi Kesehatan di halaman utama.
asuransi kesehatan online
Langkah 1

2. Pilih asuransi yang diinginkan, lalu klik tombol biru Cek Aja di Sini.

asuransi kesehatan online
Langkah 2

3. Pilih tombol biru Permintaan Penawaran .

asuransi kesehatan online
Langkah 3

4. Silakan isi formulir kelengkapan data diri dan ikuti panduan selanjutnya.

asuransi kesehatan online
Langkah 4

Setelah formulir pengajuan asuransi kesehatan online diisi secara lengkap, jangan lupa menyertakan beberapa dokumen lain yang dibutuhkan, yaitu:

  1. Fotocopy/scan KTP
  2. Akta Kelahiran
  3. Kartu Keluarga, dan
  4. Bukti pembayaran premi pertama

Nah, bagaimana? Proses pengajuannya sangat mudah, bukan?

Keuntungannya Apa Saja, sih?

“Lo, ‘kan sudah ikut asuransi BPJS dari pemerintah? Kenapa harus ikut asuransi kesehatan lainnya?” Pertanyaan ini mungkin ada dalam benak sebagian orang.

Perlu kamu ketahui, asuransi kesehatan swasta memiliki beberapa fasilitas layanan yang dapat dijadikan nilai plus. Kerja sama dengan banyak rumah sakit, pelayanan yang lebih cepat, memperoleh uang santunan (uang pertanggungan) adalah kelebihan dari asuransi swasta. Jadi, jika memungkinkan, ada baiknya kamu juga menjadi peserta asuransi kesehatan swasta disamping sebgai peserta jaminan kesehatan dari pemerintah. Apalagi pengajuan dokumen sebagai peserta asuransi kini sangat mudah dilakukan.

Melalui asuransi kesehatan online yang difasilitasi oleh CekAja.com, kamu tidak perlu datang langsung ke perusahaan asuransi yang bersangkutan karena semuanya dapat dilakukan dengan bantuan internet. Pembayaran premi asuransi dan pengajuan klaim pun dilakukan secara online setelah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan.

Manfaat lainnya, asuransi kesehatan setidaknya dapat memperkecil kesulitan keuangan yang terjadi akibat sakitnya salah satu anggota keluarga. Biasanya kita baru sadar akan pentingnya asuransi setelah mengalami sesuatu yang tidak diinginkan sehingga pengeluaran tak terduga menjadi bertambah.

Bagaimanapun, doa terbaik senantiasa terpanjat untuk teman-teman semua, semoga diberikan kesehatan dan kehidupan yang berkah. Untuk informasi tentang asuransi kesehatan secara online lainnya, kamu bisa baca di https://www.cekaja.com/asuransi-kesehatan ya. Salam sehat selalu dari saya. 🙂

Baca Juga

asuransi kesehatan secara online
Spread the love

13 thoughts on “Pengajuan Asuransi Kesehatan secara Online”

  1. Wah, mudah sekali ya Mba? Kupikir ngurus asuransi apalagi secara online tuh ribet dan berbelit-belit. Ternyata enggak. Betul banget. Kita baru merasa butuh ketika terjadi sesuatu yg tak diinginkan.

    Salam sehat juga ya Mba.

  2. punya asuransi kesehatan itu sangat membantu sekali, Alhamdulillah saya beberapa kali tertolong dengan adanya asuransi kesehatan.
    Makanya itu penting banget dimiliki oleh semua orang. Apalagi sekarang tuk mendapatkan asuransi kesehatan itu sangat mudah, bisa langsung ke CekAja ya 🙂

  3. Baru tahu ada asuransi seperti cekaja.com. Benar, terutama di masa pandemi seperti sekarang, penting sekali punya asuransi kesehatan bukan hanya untuk kita, tapi juga untuk keluarga. Apalagi semua bisa diurus secara online, benar-benar memudahkan, nggak perlu repot-repot keluar rumah dan jadi parno di luar.

  4. Wah, dengan internet memang semakin mempermudah kita ya mbak. Kita gak perlu repot mendatangi satu per satu asuransi namun sekali dayung bisa mengetahui lebih dari satu penawaran asuransi. Yup, setuju mbak tentang persiapan dana untuk kesehatan. Semoga kita selalu diberikan kesehatan di manapun kita berada. Aamiin yaa rabb.

  5. Wah, cekaja.com makin komplit ya. Tapi bener banget kok, asuransi kesehatan swasta lebih lengkap dengan fasilitas yang tentu saja berbeda dari asuransi kesehatan ala pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.