Ingin Langsing? Ternyata Tak Perlu Diet Ketat, lo! Cukup Minum Air Hangat Saja

Air hangat ternyata banyak manfaatnya (image: Doktersehat.com)

Tidak dapat dimungkiri bahwa memiliki tubuh langsing merupakan impian bagi sebagian besar wanita. Anggapan bahwa tubuh langsing akan terlihat lebih menarik, khususnya di mata lawan jenis, membuat banyak wanita bahkan rela melakukan diet ketat demi mendapatkan berat badan ideal.

Hanya saja, banyak wanita yang belum menyadari, walaupun menjalankan diet ketat mampu memberikan mereka bentuk tubuh yang diinginkan, hal tersebut sekaligus juga dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Menjalankan diet hampir sama pula dengan membatasi asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh, sehingga memungkinkan seseorang untuk tidak mendapatkan nutrisi yang cukup bagi tubuhnya.

Tahukah kamu bahwa tanpa nutrisi yang cukup, kondisi tubuh menjadi tidak seimbang, yang pastinya berdampak kepada kondisi kesehatan. Nah, untuk kamu yang menginginkan tubuh langsing tanpa perlu menyiksa tubuh, saat ini sudah ada cara sederhananya, lo! Kamu bisa tetap bisa mengonsumsi jenis makanan apa pun tanpa takut gemuk 🙂

Kok bisa?

Yup! Minum air hangat secara rutin merupakan salah satu solusi yang bisa kamu lakukan. Salah satu manfaat minum air hangat adalah membantu dalam penurunan berat badan. Apalagi jika kamu mencampurkannya sekaligus dengan perasan jeruk lemon dan madu setiap habis makan, berat badan pun akan turun secara konsisten.

Kamu mau tahu manfaat air hangat lainnya? Yuk, simak ulasannya berikut ini, ya!

Manfaat Minum Air Hangat

1. Menurunkan Berat Badan

Air hangat merupakan salah satu cara menurunkan berat badan paling sederhana dan sekaligus paling efektif. Dengan meminum air hangat secara rutin dan konsisten, sama saja dengan kita meminum cairan peluruh cadangan lemak yang tersimpan di dalam tubuh yang membantumu dalam menurunkan berat badan.

Jika menginginkan efek yang jauh lebih efektif, kamu bisa mencampurkan air hangat tersebut dengan perasan jeruk lemon dan madu setiap habis makan. Hal tersebut dikarenakan lemon mengandung serat pektin yang mampu mengontrol rasa lapar serta ideal bagi orang yang tengah menjalankan diet alkaline.

2. Mengobati Sakit Kepala dan Hidung Tersumbat

Bagi kamu yang sedang mengalami sakit kepala atau hidung tersumbat karena flu, meminum air hangat bisa membantu dalam meredakan rasa sakit tersebut. Uap yang dihasilkan dari air hangat yang tidak sengaja dihirup ketika meminum air hangat mampu membantu melegakan sakit kepala sekaligus hidung tersumbat. Hal ini dikarenakan uap yang kita hirup dapat melonggarkan membran mukosa pada leher dan mencegahnya untuk terbentuk lagi.

3. Melegakan Saraf dan Stres

Sebuah penelitian menunjukan bahwa meminum air hangat dapat membantu dalam melegakan sistem saraf. Dengan fungsi sistem saraf yang optimal, fungsi tubuh pun akan berjalan dengan baik dan meminimalisir rasa sakit.

Selain itu, minum air hangat juga dapat membantu meredakan stres secara perlahan karena terbukti mampu membuat otot menjadi lebih rileks sehingga menurunkan level hormon kortisol yang menjadi penyebab timbulnya stres tersebut.

Jika dipelajari lebih dalam lagi, sebenarnya banyak sekali manfaat minum air hangat yang belum kita ketahui sebelumnya. Air hangat bukan hanya baik untuk kecantikan, tapi sekaligus juga baik bagi kesehatan. Jadikan minum air hangat sebagai rutinitas yang wajib kamu lakukan setiap hari. Dengan begitu, manfaatnya pun akan segera terasa.

Selain ketiga manfaat yang telah disebutkan di atas, sejatinya masih banyak sekali manfaat yang dihasilkan dari segelas air hangat. Penasaran manfaat apa sajakah itu? Kamu bisa baca informasi selengkapnya di https://www.cekaja.com/info/rutin-minum-air-hangat-manjur-buat-diet-sampai-mengusir-stres/

Semoga bermanfaat ya, man-teman 🙂

Spread the love

2 thoughts on “Ingin Langsing? Ternyata Tak Perlu Diet Ketat, lo! Cukup Minum Air Hangat Saja”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.