Diakah Jodohmu?

Pembahasan tentang jodoh akan selalu menarik dan tak pernah lekang oleh waktu. Meski jodoh adalah sesuatu yang bersifat misteri seperti halnya rezeki dan kematian, tetapi sesungguhnya Allah Swt telah menjanjikan hal itu di dalam Alquran. Bahwa wanita yang baik untuk lelaki yang baik, dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik pula.

Jika engkau pernah bertemu dengan seseorang, atau saat ini sedang dalam proses ta’aruf (perkenalan), untaian kalimat di bawah ini dapat membantumu mengenali bahwa bisa jadi dia adalah jodohmu.

Ada ketenangan hati saat kamu mengingatnya, menyebut namanya, atau secara tak sengaja menatap wajahnya

Percayakah kamu? Antara dua orang yang saling tertarik akan muncul frekuensi dan getaran yang sama? Terkadang muncul perasaan berdebar yang kamu sendiri tak tahu apa penyebabnya.

Hati kecilmu berkata bahwa dia adalah jodohmu dan kamu siap menerima dia dengan segala masa lalunya

.

.

Jika ada istilah “Love is blind..” (cinta itu buta), bisa jadi memang demikian. Yang tampak dari dia hanya yang baik-baik saja. Tapi kamu dapat merubah definisi cinta itu buta menjadi hal yang positif. Buta di sini artinya kita siap menerima masa lalunya dan semangat untuk terus belajar dan berhijrah bersama menjadi lebih baik. 

Ada perasaan seolah telah lama mengenalnya dan pernah bertemu dengannya di masa yang lampau (dejavu)

Hal ini cukup unik dan bisa saja terjadi akibat adanya ikatan batin yang cukup kuat, meskipun sebenarnya kamu dan dia baru pertama kali bertemu.

Bertemu di saat yang tepat

Jika kalian bertemu dalam keadaan sama-sama sedang sendiri dan sedang mencari belahan jiwa, artinya Allah Swt memang sedang memberimu jalan untuk lebih mengenalnya.

Ada tanda dan petunjuk khusus yang Allah berikan kepadamu sehingga membuatmu bertambah yakin bahwa dia adalah jodoh yang tepat

Jika poin 1-4 sebelumnya masih membuatmu ragu untuk meyakini bahwa dia adalah jodohmu, carilah petunjuk melalui sholat istikharah dan berdoalah kepada-Nya memohon petunjuk terbaik. Kalau kamu detil memperhatikan, biasanya ada tanda-tanda yang Allah berikan dari peristiwa di sekelilingmu.


Jodoh memang tak bisa ditebak. Tapi adakalanya dapat kamu rasakan kehadirannya di dalam hatimu. Semoga engkau yang masih berikhtiar Allah berikan kemudahan dan kelancaran menemukan separuh jiwamu untuk menyempurnakan agamamu… πŸ’•

πŸ’™πŸ’šπŸ’œ

#ODOP #EstrilookCommunity #Day4

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.