Seminar 100 Juta Pertama Ippho Santosa

Cukup lama tidak menulis di blog 🙂
Dan kali ini temanya masih sama. Apalagi kalau bukan tentang IMPIAN. 

Berawal dari buku motivasi Moslem Millionaire karya Ippho Santosa yang dipinjamkan oleh seorang teman kepada saya. (Catet ya : dipinjamkan oleh teman, bukan saya yang minjem dengan sadar) #hikss.. 😂

Awalnya biasa aja sihhh lihat buku itu, meskipun saya tau nama Ippho Santosa dan kualitas buku yang dihasilkan sudah tidak diragukan lagi.
Setelah bolak balik lembarannya dan baca isinya, ohhh iya… ternyata ringan banget ya bahasanya. Mudah dicerna, ada sisi-sisi humorisnya, dan paling penting adalah sisi spiritual modernnya, ngenaaa banget…

Tidak terasa satu tahun berlalu dari peminjaman buku tersebut. Bukunya belum saya kembalikan ke teman saya (hehhehee…) karena memang belum semua sempat saya baca isinya, hanya beberapa bagian saja. Tapi jujur, mulai ada keinginan sedikittt di dalam hati ingin ikut langsung dalam seminar beliau. Seperti apa sih isi seminarnya, apa saja poin-poin penting yang akan mas Ippho sampaikan, dan sebagainya, saya mulai merasa kepo 😄

Mungkin karena kepikiran terus ya, sampai akhirnya suatu malam saya bermimpi. Jrenggg jrenggggg….. mimpi yang menurut saya aneh sekali….

Ippho Santosa ada di dalam mimpi saya. Dia memarahi saya di depan orang banyak. Ahhh, apa-apaan ini, pikir saya? Kenal juga enggak, pakai acara marah-marahin orang seenaknya hahhaahaa..
Sedemikian marahnya beliau, sampai saya menangis jengkel dalam mimpi itu.
Saat terjaga dari mimpi, waktu menunjukkan pukul 3 dini hari, dan beneran, saya sedang menangis saat terbangun. Kok bisa ya kayak gitu? Saya heran…

Jawabannya ternyata ada di 5 hari kemudian. Mendadak saya membaca di Facebook, besok siang ada seminar Ippho Santosa untuk wilayah Yogyakarta & Solo. Ya ampun bisa pas bangettttt, bacanya cuma kurang sehari sebelum acara dimulai. Kontribusinya pun sangat murah untuk ukuran motivator nasional seperti seorang Ippho, hanya 90 ribu saja per orang. Bahkan jika datang berdua, cukup bayar 140 ribu untuk 2 orang. 

Masya Allah…. speechless, tidak berhenti saya bersyukur dan mengucap hamdalah berkali-kali. Saya yang tadinya tidak terpikir sama sekali untuk menghadiri seminar berbayar semacam ini, seperti sengaja di sediakan “karpet merah” oleh Allah untuk bertemu langsung dengan Ippho. Begitu mudah dan murah jalannya. 

IMG_20170311_140348

Alhamdulillah, semua ilmu bisnis, leadership dan spiritualnya saya lahap habis. Di luar dugaan, menumbuhkan perubahan dan kesadaran besar dari dalam diri, terutama yang berkaitan dengan sisi spiritualitas, bisnis & hidup yang lebih berkualitas.

Ada beberapa step meraih impian dan keberhasilan yang diajarkan dalam seminar tersebut, antara lain:

1. Awali dari NIAT dulu. Kalau niatnya sudah baik dan Allah rida, insya Allah jalannya juga enak. Rida Allah ini terlihat sepele, tapi jangan sekalipun diabaikan. 

2. Gunakan semua indera untuk mewujudkan impianmu.  Misalnya, kamu pengen beli mobil Innova. Selain sering-sering melihat gambar atau fotonya, sewalah mobil tersebut untuk mendapatkan feel-nya. Gimana interior di dalamnya, rasakan setirnya, gasnya, remnya. Pokoknya sampai kamu dapetin geregetnya 😁. Eitsss… tapi ini enggak berlaku untuk manusia ya 😅 cuma berlaku untuk barang. 

Pengen ke Baitullah tapi belum punya dana? Bikin aja paspor dulu, atau buka rekening untuk setoran haji atau umroh. Lakukan semampunya apa yang kamu bisa. 

3. Jalin networking sebanyak-banyaknya dan perbaiki lingkungan pergaulan. Karena 10 orang di sekitarmu sangat mencerminkan siapa dirimu sebenarnya.  Belajarlah dari orang-orang yang sudah berhasil dan seraplah ilmunya.

Mengubah lingkungan pergaulan ini juga penting, jangan diabaikan. Gampangnya, jika bergaul dengan tukang las, kita bisa tepercik apinya. Sedangkan bergaul dengan penjual parfum, kita bisa tertular wanginya. 

4. Perbanyak sedekah. Contohnya, untuk yang belum dapat jodoh, banyakin sedekah ekstrem. Boneka Barbie di toko aja harganya ratusan ribu. Jadi kalau kamu pengen dapat pasangan yang baik, cantik, salihah, dll, sedekahnya enggak cukup 10 ribu ya, butuh pengorbanan yang besar juga untuk sedekahnya. Pas sesi ini rameee deh, anak-anak mahasiswa yang hadir tertawa sambil tersipu-sipu. 🤭 

Dari seminar singkat ini, saya banyak dapat kucuran ilmu, terutama kesadaran tentang sedekah yang tidak harus menunggu kaya. Justru dengan sedekahlah kita bisa meraih keberhasilan dan apa yang kita impikan. 

Gimana, kamu masih percaya dengan yang namanya IMPIAN? Kejar terus ya mimpi-mimpimu. Mana tau bisa jadi MANFAAT untuk orang banyak. Bukankah sebaik-baik manusia adalah yang paling BERMANFAAT untuk sesamanya? 😉

Baca juga

Workshop ALT: Pikiran Adalah Kunci Kehidupan